Bisnis Jasa

Bisnis Jasa

bisnisholic.web.id – Bisnis bidang jasa adalah usaha dengan menjual jasa, bisa dari perseorangan maupun sekelompok orang. Jenis – jenis bisnis dibidang jasa sebagai berikut.

1. Usaha Jasa Les Privat

Membuka jasa les privat di Indonesia adalah hal yang sangat menggiurkan. Pasalnya dari segi level tingkat dasar hingga menengah atas memerlukan jasa les sebagai bahan tambahan pelajaran. Tentunya ini bial dilihar dari segi les privat untuk anak sekolah.

Les privat untuk ilmu lain pun bisa Anda buka mulai dari les privat musik, menari, menggambar, bahasa hingga les privat yang bersifat keagamaan yang Anda kuasai.

2. Usaha Jasa Penerjemah

Apakah Anda memiliki kemampuan berbahasa asing? Jika iya, manfaatkanlah hal tersebut untuk membuka usaha jasa penerjemah.

Cara memulainya pun beragam bisa bergabung dengan salah satu travel agent yang memang sering membuka perjalanan internasional.

3. Usaha Jasa Pengetikan

Usaha jasa berikutnya adalah membuka jasa pengetikan. Tentunya bila Anda memiliki komputer atau laptop bisa dengan mudah membuka usaha ini tanpa harus mengeluarkan modal.

Untuk usaha jasa pengetikan ini biasanya yang memerlukan adalah mahasiswa, siswa, atau guru-guru yang berada di lingkungan sekolah

4. Usaha Jasa Penulisan Artikel

Untuk Anda yang memiliki hobi menulis, manfaatkan hal tersebut untuk membuka usaha jasa penulisan artikel.

Karena saat ini banyak perusahaan atau para pelaku bisnis online yang memerlukan tulisan artikel untuk diterbitkan dalam blog maupun websitenya.

Untuk memulai usaha ini Anda harus memiliki laptop atau komputer sebagai bahan “tempur” memulai bisnis. Ynag diperlukan dalam membuaka usaha jas penulisannya artikel ini adalah mau menulis dengan tema apapun dan harus mau menulis seusia dengan pesanan klien.

Tarif untuk menulis pun beragam seusai dengan kata yang dipesan oleh klien. Sebagai gambaran para penulsi artikel ada yang mentarif 15,000 untuk satu artikel bila klien memesan 10 sampai 20 artikel. Ada pula yang menghargai tulisan artikel 50,000 – 75,000 bila klien hanya memesan satu artikel atau dengan jumlah yang sedikit.

Baca juga : Tips Mulai Bisnis Kuliner

5. Pebisnis Online atau Blogger

Di zaman yang serba canggih ini segala sesuatu bisa menjadi sumber penghasilan. Salah satunya adalah menjadi seorang blogger yang saat ini begitu sangat menjanjikan untuk meraup pundi-pundi penghasilan dalam bentuk dollar.

6. Dropship atau Reseller Produk Online

Saat ini banyak orang yang menjual barang usahanya lewat online. Karena dengan online bisa menjangkau daerah atau tempat manapun tanpa harus bertatap muka.

Nah, banyaknya produk online yang berseliweran adalah peluang untuk Anda membuka usaha. Anda bisa menjadi reseller yang menghubungkan konsumen dan produsen. Tentunya keuntungan yang didapat dari hasil penjualan yang Anda tawarkan kepada konsumen.

7. Jasa Mengantar Anak Sekolah

Bila Anda memiliki kendaraan yang cukup besar manfaatkanlah hal tersebut untuk membuka usaha jasa mengantar anak sekolah.

Bila mobil Anda tidak terlalu besar bisa membidik salah satu sekolah Paud atau TK untuk mengantar beberapa anak yang akan sekolah.

8. Usaha Jasa Titip atau Jastip

Usaha jasa titip saat ini tengah menjadi usaha yang begitu menggiurkan dikalangan remaja sampai berbagai kalangan.

Biasanya pelaku jasa titip ini adalah seseorang yang tinggal di luar kota atau negeri yang menawarkan barang ciri khas negara atau kota setempat dengan harga yang murah namun kualitas sangat bagus.

Selain barang, jasa titip pun menawarkan aneka kuliner yang berasal dari daerah atau negara setempat.

9. Usaha Jasa Sewa DVD Original

Untuk Anda yang hobi menonton film dan mengoleksi DVD original bisa dimanfaat untuk membuka usaha. Usaha yang Anda buat tentunya dengan cara menyewakan usaha jasa sewa DVD original.

Peluang untuk membuka usaha tersebut sangat besar karena tidak semua orang senang nonton atau sempat pergi ke bioskop untuk menonton.

Walaupun sudah ada fasilitas internet dimana mereka bisa mendownload film sendiri rata-rata masih ada rasa sayang untuk mengeluarkan kuota yang cukup banyak.

10. Usaha Jasa Video Shooting

Lagi-lagi membuka usaha jasa ini sangat erat kaitannya dengan hobi atau minat yang Anda sukai. Untuk Anda senang atau akrab dengan kamera maupun alat perekam bisa dijadikan usaha dengan membuka jasa video shooting.

Bisnis video shooting ini sedang menggeliat di dunia bisnis seiring dengan maraknya pengguna sosial media. Semua orang ingin mengabadikan moment pentingnya dengan dibuatkan sebuah video.

Baru-baru ini di sosial media viral dengan sebuah video persiapan kelahiran yang dilakukan oleh beberapa artis ternama di Indonesia.

Mereka menggunakan jasa video shooting untuk merekam moment sebelum dan sesudah kelahiran.

Related posts