Bisnis Penerjemah

Bisnis Penerjemah

bisnisholic.web.id – Bisnis Penerjemah, Zaman globalisasi yang mendominasi saat ini sangat mempermudah sebuah negara untuk menjalin kerjasama di bidang apapun. Sayangnya, hal tersebut tak didukung dengan peningkatan keahlian bahasa asing yang dimiliki setiap warganya.

Sehingga membuat sebuah perusahaan atau lembaga sangat memerlukan orang berkompeten mengerti dan memahami bahasa asing tersebut.

Biasanya mereka sangat memerlukan penerjemah baik itu untuk bertemu langsung atau sekedar menerjemahkan naskah, proposal, dan dokumen lainnya yang bersifat penting.

Nah, dari sanalah peran seorang penerjemah sangat diperlukan. Sehingga untuk Anda yang memiliki kemampuan dalam bidang bahasa asing bisa dijadikan sebuah peluang bisnis online yang menjanjikan.

Baca juga : Bisnis Online E-Book

Untuk praktek pelaksanaannya memang banyak dilakukan secara offline. Namun untuk memasarkannya bisa dengan online lewat media sosial.

Anda bisa mempromosikan diri dengan membuat sebuah portofolio yang merekam jejak menerjemah yang pernah Anda lakukan.

Selain lewat media sosial, Anda pun bisa memasukkan data diri lewat situs-situs penghubung antara yang memiliki keahlian dengan klien. Situs yang dimaksud antara lain adalah sribulancer.com, project.co.id, onehourtranslation, dan juga fiverr.com.

Ruang lingkup pekerjaan seorang penerjemah pun beragam, diantaranya adalah menerjemahkan sebuah buku, dokumen, naskah, dan lain sebagainya yang memang bisa dikerjakan secara online.

Selain itu ada pula perusahaan yang memerlukan penerjemah ketika berhadapan dengan klien asing. Maka secara otomatis, ruang lingkup kerja yang bisa dilakukan adalah secara offline bukan online.

Jangan ragu untuk memulai bisnis ini karena tarif yang diberlakukan berkisar bisa mencapai ratusan juta sesuai dengan kontrak yang diberlakukan oleh klien.

Related posts