Peluang Menjadi Youtuber dan Blogger

Peluang Menjadi Youtuber dan Blogger

bisnisholic.web.id – Menjadi Youtuber , apakah menjadi YouTuber termasuk bisnis yang laku setiap hari? Lantas, menjadi YouTuber apa sih yang dijual? Mungkin kamu menganggap berjualan itu hanya yang berhubungan dengan pertukaran barang dan uang, tidak selalu seperti itu kawan.

Dengan menjadi YouTuber sebenarnya kamu juga menjual sesuatu lho, yaitu menjual konten video milik kamu agar ditonton secara gratis oleh orang lain.

Lha, menjual kog gratis? Memang iya, penonton video kamu ngga perlu bayar, tapi mereka akan melihat/ klik iklan di video tersebut dan dari iklan tersebutlah YouTuber akan mendapatkan pundi-pundi uang.

Menjadi YouTuber sudah menjadi salah satu model bisnis yang menjanjikan sekarang ini, apalagi pengguna YouTube sangat banyak dan meningkat terus. Jadi, kalau kamu hobi membuat video unik dan keren mendingan jadi YouTuber deh, bisa nyalurin hobi sekaligus dapat uang.

Baca juga : Peluang Usaha Jasa Laundry

Sama halnya seperti YouTuber, seorang blogger menjual artikel atau tulisan bermanfaat agar dibaca orang lain secara gratis. Penghasilan seorang blogger itu berasal dari iklan yang tayang di blog mereka. Semakin banyak pengunjung sebuah blog, maka potensi keuntungan dari kegiatan blogging akan semakin besar.

Menjadi blogger profesional masuk dalam kategori bisnis yang laku setiap hari karena pengguna internet terus meningkat setiap tahunnya. Pengguna internet tersebut mencari berbagai informasi via Google sebagai sumber rujukan solusi terhadap permasalahan mereka. Dan ketika blog kamu memberikan informasi yang bermanfaat kepada orang lain di internet, maka pengunjung blog mu akan terus bertambah, begitu juga dengan penghasilan mu.

Menjadi seorang blogger itu tidak mudah, apalagi jika kamu seorang pemula dan baru memulainya. Namun, semua hal besar berawal dari hal kecil. Walaupun saat ini kamu belum menjadi blogger profesional, dengan terus mengasah kemampuan dan terus belajar maka suatu saat kamu akan jadi blogger yang dikenal banyak orang, dan punya pengasilan dari kegiatan blogging tentunya.

Penghasilan blogger biasanya berasal dari:

  • Iklan PPC (Google Adsense, Adnow, dan lain-lain)
  • Iklan mandiri (iklan dari advertiser yang menghubungi blogger langsung)
  • Menjual produk sendiri melalui blog (ebook, software, theme blog, dan lain-lain)
  • Menjual produk affiliasi melalui blog
  • Menulis artikel ulasan berbayar untuk sebuah perusahaan
  • Dan lain-lain

Related posts