Strategi Manajemen Paling Jitu

Strategi Manajemen Paling Jitu

bisnisholic.web.id Bingung gimana bisa narik konsumen ? Strategi demi strategi sudah di rancang. Namun masih kurang efektif. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang berkaitan tentang pembahasan mengenai Strategi Manajemen Paling Jitu. Berikut ini akan kami berikan beberapa ulasan dan pembahasan yang berkaitan mengenai Strategi Manajemen Paling Jitu

Setiap perusahaan yang memproduksi barang atau jasa pasti membutuhkan strategi manajemen yang tepat. Dengan strategi tersebut, target dan tujuan perusahaan dapat tercapai sesuai harapan.Manajemen pemasaran memiliki peran vital dalam sebuah organisasi atau perusahaan. Dari Wikipedia, pengertian manajemen pemasaran adalah proses penetapan tujuan-tujuan pemasaran bagi suatu organisasi (dengan mempertimbangkan sumber daya internal dan peluang pasar), perencanaan, dan pelaksanaan aktivitas untuk memenuhi tujuan-tujuan tertentu, dan mengukur kemajuan ke arah pencapaiannya.

1. Konsep Produksi
Konsep yang satu ini merupakan konsep konvensional yang banyak dianut perusahaan dengan sistem manajemen yang sudah stabil. Sebab, produksi massal lebih diutamakan untuk menekan biaya produksinya. Selain itu, biaya distribusi pun ikut disisir. Dengan begitu, harga jual produk atau jasa dapat lebih murah.Maklum, banyak konsumen yang lebih berorientasi pada harga murah ketimbang kualitas. Namun ada konsumen tertentu yang tak peduli jika harus merogoh kocek lebih demi mendapatkan produk atau jasa berkualitas baik.

2. Konsep Produk
Dalam menghasilkan barang atau jasa, perusahaan berusaha mengedepankan kualitas. Sehingga konsumen percaya dan kembali membeli produk perusahaan. Satu hal yang perlu diketahui, kualitas akan berpengaruh pada harga. “Ada harga, ada rupa.”Selain kualitas dan harga, barang atau jasa perusahaan juga harus memiliki keunggulan atau ciri khas dari produk kompetitor. Konsep produk harus dipikirkan dengan matang, bagaimana caranya produk yang diusung punya kekuatan tersendiri.

Baca Juga : Rahasia Sukses Eatlah FNB Yang Populer

3. Konsep Penjualan
Setelah produk siap, kualitas dan kuantitasnya memadai, harga jual sudah ditetapkan, berikutnya dalam manajemen pemasaran dikenal dengan konsep penjualan. Perusahaan harus mempunyai cara atau strategi penjualan tepat sesuai dengan target sasaran.Menjual produk, mempengaruhi konsumen sehingga tertarik membeli. Kalau perlu menjual produk secara agresif dengan sistem jemput bola, dari pintu ke pintu. Promosi yang dilakukan perusahaan juga dapat membuat konsumen kepincut membeli.Tapi begitu promosi ditiadakan, konsumen akan pindah ke lain hati. Menggunakan produk barang atau jasa kompetitor. Namun dalam konsep penjualan ini, kepuasan dan loyalitas konsumen seringkali tak terlalu dihiraukan.

4. Konsep Pemasaran
Konsumen adalah segalanya bagi perusahaan yang menganut konsep ini. Kebutuhan konsumen akan benar-benar menjadi prioritas. Perusahaan akan menyediakan waktu untuk berinteraksi dan mendengarkan suara konsumen lebih banyak.Riset atau survei kerap dilakukan sebelum memutuskan proses prosuksi dan pemasaran. Fokus utama adalah pada nilai tambah untuk membedakannya dengan sesama kompetitor.

5. Konsep Pemasaran Umum
Dalam konsep ini, perusahaan tidak hanya berorientasi pada keuntungan saja, tapi memperhatikan manfaatnya bagi orang lain. Perusahaan percaya, bisnis akan sukses bila konsumen puas dan ternyata produk barang atau jasa yang dihasilkan memiliki dampak baik ke konsumen maupun masyarakat luas.

Related posts